Pemimpin yang Baik

Kami sering mendengar istilah “kepemimpinan” di industri Pemasaran Jaringan. Ada banyak pemimpin hebat sepanjang sejarah. Kita bisa tahu dari berapa banyak orang yang mengikuti mereka. Namun, hanya karena mereka adalah pemimpin yang hebat tidak selalu berarti mereka adalah orang yang baik.

Apa yang membuat kita menjadi pemimpin yang baik atau pemimpin yang buruk? Ini benar-benar masalah opini. Saya rasa jika lebih banyak orang melihat Anda Pemimpin Masa Depan sebagai pemimpin yang baik, maka Anda adalah pemimpin yang baik. Hal yang sama juga berlaku untuk pemimpin yang buruk.

Saya merenungkan kembali ketika saya terlibat dalam Pemasaran Jaringan pada tahun 1995. Pemimpin organisasi tempat saya terlibat memiliki lebih dari 200.000 orang di organisasinya.

Beberapa pemimpin Pemasaran Jaringan saat ini adalah murid dari pemimpin itu. Faktanya, beberapa calon walikota medan 2020 muridnya mengadopsi pelatihannya dan menjadikannya milik mereka, dan akhirnya menjadi multi-jutawan.

Saya melihat pemimpin itu baru-baru ini. Dia masih memimpin, tapi saya rasa dia bahkan tidak memiliki 200 pengikut. Apa yang terjadi? Bagaimana seseorang bisa kehilangan begitu banyak pengaruh?

Faktanya adalah mayoritas orang di dunia ini akan selalu menjadi pengikut. Kepemimpinan bisa menjadi jalan yang sepi dan menantang.

Saat pemimpin berada di puncak permainannya, semua pengikut akan ikut serta. Namun, jika pemimpin melakukan kesalahan, menunjukkan tanda-tanda kelemahan, atau gagal di mata pengikutnya, mereka akan meninggalkannya dalam sekejap mata.

Saya yakin ada kalanya para pemimpin di masa lalu dipenuhi dengan keraguan dan ketidakpastian. Saya yakin bahwa banyak dari para pemimpin itu tidak memiliki petunjuk di mana mereka akan berdiri dalam sejarah setelah mereka meninggal. Banyak dari para pemimpin itu mungkin bahkan tidak termotivasi untuk menjadi bagian dari sejarah.

Beberapa dimotivasi oleh keinginan untuk membantu orang. Yang lainnya dimotivasi oleh niat egois.

Sebagian besar pemimpin dalam Pemasaran Jaringan dimotivasi oleh keinginan mereka untuk menghasilkan lebih banyak uang. Mereka menutupinya dengan mengatakan hal-hal seperti, “Saya hanya ingin bebas melakukan hal-hal yang saya sukai”, atau “Saya ingin memberikan kekayaan generasi untuk keluarga saya”.

Karena keinginan untuk menghasilkan lebih banyak uang ini, kita belajar keterampilan kepemimpinan, keterampilan orang, dan cara memengaruhi orang lain. Ini tidak menjadikan kita pemimpin yang buruk.

Beberapa pemimpin memperlakukan orang yang mengikuti mereka seperti kotoran. Mereka tidak jujur, sangat egois, dan tidak menunjukkan empati kepada orang lain selain diri mereka sendiri. Satu-satunya alasan orang-orang ini menjadi pemimpin adalah karena orang-orang mengikuti mereka. Mengapa mereka mengikuti mereka? Karena itulah yang dilakukan pengikut.

Jika Anda terlalu baik kepada orang lain sebagai seorang pemimpin, mereka akan menggunakan Anda sampai mereka tidak lagi berguna bagi Anda, dan kemudian mereka akan menemukan pemimpin berikutnya untuk diikat.

Jadi untuk menjadi pemimpin yang baik, Anda harus menemukan medium yang bahagia. Tidak apa-apa untuk dimotivasi oleh keuntungan pribadi. Pemasaran Jaringan sangat bagus karena memungkinkan Anda mendapatkan apa yang Anda inginkan dengan membantu orang lain mendapatkan apa yang mereka inginkan. Itulah mengapa mereka akan mengikuti Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *