Bagaimana Gadget Membunuh Imajinasi Anda?

Di antara beberapa napas pertama Anda hingga saat ini, ada banyak hal yang telah berubah selama garis waktu ini. Jika Anda makan pisang tumbuk saat masih bayi, anak-anak Anda pasti akan menikmati makanan bayi yang sangat disempurnakan hari ini. Tapi apakah itu satu-satunya perbedaan antara dulu dan sekarang?

Telah terjadi arus masuk gadget yang sangat rumit, yang telah menggantikan banyak upaya berat dalam kehidupan orang biasa. Misalnya, pertimbangkan mesin pemotong rumput. Matahari tidak pernah berhenti terbit setiap hari, rerumputan tidak pernah berhenti tumbuh. Cara tradisional untuk mendapatkan rumput yang mulus adalah melalui kerja keras dan kerja keras. Dibutuhkan dari beberapa jam hingga beberapa hari, tergantung pada daerahnya, bagi seseorang untuk mendapatkan halaman rumput yang subur, hijau, dan terpangkas rapi. Semua waktu itu berkurang menjadi beberapa menit, ketika mesin pemotong rumput pertama kali muncul pada tahun 1882.

Kita tidak dapat menyangkal bagaimana kemajuan teknologi telah membuat hidup kita menjadi sederhana. Namun, di balik fakta tersebut ada juga sisi yang kurang dibicarakan. Gadget telah maju ke tingkat tertentu, sehingga ukurannya mengecil dan mencapai puncak telapak tangan kita. Dengan menggeser jari, Anda bisa melakukan banyak hal sekarang. Pertanyaan yang masih belum terjawab adalah, apakah kita begitu bergantung pada mereka, sehingga kita telah kehilangan jati diri kita?

Memang iya. Ambil situasi sederhana. Saatnya tidur, dan Anda telah menyelesaikan hari yang melelahkan di tempat kerja. Dan ketika Anda berbaring, naluri alami hari ini adalah, mengangkat telepon Anda dan mencoba-coba aplikasinya. Atau Anda akan memilih pemutar musik dan musik plug-in yang membantu Anda untuk tidur. Dalam kasus lain, Anda juga dapat memilih game di gadget game sampai kelopak mata Anda terlalu berat untuk tetap terbuka. Dan pada akhirnya, Anda mengambil alih dengan gadget di tangan Anda.

Apa yang terjadi dengan cara tidur kuno? Belum terlalu tua, orang-orang tidur sambil memandangi langit-langit atau bermain-main dengan bayangannya. Berbeda, beberapa memilih untuk mendengarkan cerita atau berinteraksi dengan anggota keluarga, sebelum mereka tertidur. Sesederhana itu.

Ketika seekor domba dibiarkan melampaui padang rumput rutin, ia menemukan tempat yang lebih baru dan lebih baik yang sejauh ini belum dijelajahi. Gantikan domba dengan pikiran Anda, rutinitas padang rumput dengan hidup Anda yang penuh dengan gadget, dan tempat-tempat baru dengan imajinasi. Begitu pula, ketika pikiran Anda dibiarkan melampaui kehidupan yang dipenuhi gadget rutin Anda, ia akan menemukan ide-ide imajinatif yang lebih besar dan lebih baik.

Tidak boleh dilupakan bahwa penemuan besar datang dari Komputer Terbaru kemalasan. Jadi, jika jakun Newtonlah yang menemukan gravitasi, apakah mungkin jika dia sibuk menggunakan ponsel pintar?

Sangat penting untuk membiarkan hidup Anda terbebas dari jadwal yang berantakan ke yang sederhana dan mudah.

Jika Anda telah bekerja cukup keras, inilah saatnya untuk melanjutkan kemalasan dan membiarkan pikiran Anda memiliki ruang kosong untuk tumbuh dan berkembang sebagai sebuah entitas.

Ada potensi besar dalam setiap makhluk hidup, di planet yang maju ini. Beberapa menjelajahinya dengan membawa kekosongan perhatian dalam hidup mereka, sementara yang lain membiarkannya sia-sia dengan tidak menyisakan waktu untuk pikiran mereka tumbuh. Anda orang seperti apa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *