Dasar-dasar Litigasi Bisnis

Memiliki perusahaan Anda dan menjadi bos bagi diri Anda sendiri melibatkan banyak tanggung jawab. Menjadi pemilik bisnis yang sukses juga berarti memahami dasar-dasar litigasi bisnis dan bersiap menghadapi potensi masalah hukum jika muncul. Meskipun tidak ada perusahaan yang keluar mencari masalah hukum, masalah ini dapat memengaruhi hampir semua bisnis, dan persiapan sangat penting untuk menghindari kerusakan jangka panjang.

Sama seperti proses litigasi untuk konsumen, proses juga ada untuk  pelanggan. Litigasi profesional menangani masalah dan tantangan unik di dunia bisnis. Memiliki pegangan pada pelajaran fundamentalnya dapat membantu bisnis apa pun berjalan lebih efisien dan dapat membantu pemilik bisnis mana pun menentukan

tentang hukum garansi kapan waktu yang tepat untuk mempekerjakan seorang profesional. Dengan pemahaman tentang litigasi bisnis 101; sebagai pemilik bisnis kecil, Anda dapat membantu melindungi perusahaan Anda dari potensi masalah hukum dan bersiap untuk mempekerjakan seorang profesional, bila diperlukan untuk mendapatkan nasihat hukum.

Memahami Dasar-Dasar – Apa Itu dan Apa yang Bukan

Sederhananya, litigasi bisnis melibatkan penyelesaian sengketa yang terkait dengan perusahaan. Menurut National Bar Association, litigasi bisnis diartikan sebagai praktik hukum dalam menangani masalah hukum terkait masalah yang muncul dari hubungan bisnis dan komersial. Saat masalah ini muncul, sebagian besar pemilik bisnis perlu menyewa pengacara profesional untuk membantu masalah hukum ini. Biasanya, pengacara litigasi bisnis akan

Pengacara Hukum Perusahaan  mengevaluasi, menangani, dan menyelesaikan masalah ini sebelum pengadilan federal dan negara bagian.

Biasanya, jenis litigasi ini dapat berarti menangani masalah antara dua perusahaan atau antara mitra baru dan lama dalam organisasi yang sama. Jenis litigasi ini tidak terlibat dalam perselisihan antara konsumen atau klien dan perusahaan, meskipun praktik pengacara yang memiliki reputasi dan berpengetahuan luas dapat dengan mudah menangani aspek hukum bisnis tersebut juga.

Sebagai pemilik bisnis, Anda tahu bahwa kesuksesan Anda sangat bergantung pada hubungan bisnis yang Anda jaga. Berurusan dengan perselisihan yang buruk atau masalah kontrak dapat merusak reputasi kualitas yang telah Anda bangun untuk perusahaan Anda, dan mengakibatkan kerugian yang signifikan. Inilah mengapa mempersiapkan dan memahami masalah hukum ini sangat penting.

Sengketa Litigasi Bisnis Umum

Mempersiapkan masalah litigasi bisnis sebelum terjadi adalah cara terbaik untuk membantu melindungi perusahaan Anda dari masalah hukum atau kerusakan yang signifikan. Berikut adalah beberapa jenis sengketa litigasi bisnis umum yang memengaruhi pemilik bisnis kecil saat ini:

– Masalah Waralaba- Saat membuat pewaralaba baru, perjanjian perantara, dll., Berkali-kali profesional litigasi bisnis akan dipanggil untuk menangani seluruh proses atas nama pemilik bisnis.

– Perselisihan Pemegang Saham dan Mitra- Pemilik bisnis yang menghadapi dampak yang berpotensi merusak dari perselisihan pemegang saham atau kemitraan, dapat memanggil seorang profesional untuk mengembangkan strategi ofensif untuk menangani perselisihan ini.

– Litigasi Penipuan- Ini melibatkan satu pihak yang secara sadar berbohong dalam kontrak mereka dalam upaya untuk membujuk mitra atau perusahaan lain ke dalam kesepakatan atau perjanjian yang menyesatkan.

– Litigasi Asuransi- Ahli hukum dapat membantu pemilik perusahaan dengan perselisihan pertanggungan antara tertanggung dan perusahaan asuransi.

– Pembelian Perusahaan- Ini termasuk penjualan atau pengalihan kepemilikan bisnis.

– Pelanggaran Kontrak- Pemilik bisnis bisa mendapatkan perlindungan yang mereka butuhkan ketika salah satu pihak tidak mematuhi persyaratan yang ditetapkan dalam kontrak mereka.

Kabar baik bagi pemilik usaha kecil adalah rata-rata pengacara litigasi bisnis akan berpengalaman dalam menangani jenis masalah ini dan dapat membantu pemilik bisnis menangani perselisihan ini dengan mudah.

Sedang Dipersiapkan untuk Potensi Masalah Litigasi

Mendiskusikan masalah hukum yang sensitif seperti ini dapat, dapat dimengerti, membuat beberapa pemilik sedikit tidak nyaman. Tidak ada yang menyukai gagasan berada di pengadilan, atau harus meningkatkan perselisihan profesional ke tingkat itu. Namun, memahami dasar-dasarnya dapat menjadi instrumen dalam membantu pemilik bisnis menghindari pengadilan dan drama hukum secara bersamaan.

Luangkan waktu untuk mempelajari aspek litigasi yang mungkin rentan dialami perusahaan Anda, dan jenis sengketa umum apa yang cenderung memengaruhi pemilik bisnis lain. Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk memperluas atau mengembangkan bisnis Anda dengan cara apa pun, maka litigasi bisnis dapat ikut berperan. Berbicara dengan pengacara yang memahami tantangan dan situasi khusus ini dapat membantu mempersenjatai Anda dengan pengetahuan yang Anda butuhkan sambil menenangkan pikiran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *