Kecanduan Teknologi

Panggil saya kuno jika Anda mau, tetapi saya benar-benar muak dan lelah dengan cara orang-orang menjadi kecanduan ponsel mereka. Ketika saya besar nanti, satu-satunya waktu kami mungkin mendengar dari seorang anggota keluarga yang tinggal di luar kota adalah pada hari Minggu ketika tarif jarak jauh diturunkan untuk percakapan tiga menit itu. Dan jika kami melewatkan panggilan tersebut, kami bahkan tidak mengetahuinya karena tidak ada yang namanya pesan suara.

Saya tidak pernah menjawab telepon di kantor dan sebagian besar waktu tidak tahu di mana saya meninggalkan ponsel saya. Hanya

teknologi pencarian text segelintir orang yang punya nomor untuk itu. Jika mereka ingin berbicara dengan saya, mereka dapat meninggalkan pesan di voice mail rumah saya dan saya akan menerimanya di akhir hari kerja saya. Anda tahu, saya benar-benar tidak berpikir ada sesuatu yang terjadi yang begitu menghancurkan bumi sehingga tidak bisa menunggu beberapa jam.

Ketika saya bersama klien, saya ingin mereka tahu bahwa mereka mendapatkan perhatian penuh saya. Ketika saya menulis laporan, saya menemukan bahwa saya dapat melakukan pekerjaan yang jauh lebih efisien dan akurat dalam lingkungan yang tenang. Dan ketika saya bersama teman dan keluarga saya ingin benar-benar menikmati waktu saya bersama mereka.

Putri saya dan suaminya telah memutuskan bahwa mereka tidak akan lagi keluar untuk makan malam dengan pasangan yang dulunya adalah teman baik. Mereka membuat keputusan ini karena pasangan itu berkirim pesan saat makan daripada mengunjungi dan menikmati waktu bersama. Minggu lalu saya berada di sebuah restoran dan sedih melihat empat orang yang semuanya begitu fokus pada ponsel mereka sehingga mereka bahkan tidak berbicara satu sama lain! Apa gunanya pergi bersama? Mereka mungkin juga tinggal di rumah sendirian dan memesan.

Saya terkejut ketika saya berada di toko bahan makanan dan melihat seseorang yang tidak dapat memilih sepotong roti tanpa menelepon seseorang untuk menanyakan roti mana yang harus mereka beli. Pilih satu saja! Membuat sebuah keputusan.

Meskipun salah satu pengumuman pertama di konser atau rapat adalah pengingat untuk mematikan ponsel, selalu ada seseorang yang mengabaikan hal ini dan menyebabkan gangguan di tengah

Pabrik Jam LED Jadwal Sholat Minimalis, Besar, kecil, harga ekonomis acara. Bahkan di pesawat, pramugari biasanya harus melakukan upaya ekstra agar penumpang mengikuti petunjuk sederhana. Matikan perangkat!

Banyak organisasi sekarang memberi tahu karyawan bahwa mereka tidak dapat menggunakan bentuk media sosial apa pun selama jam kerja karena penurunan produktivitas yang ditimbulkannya. Beberapa bahkan harus menyiapkan program tipe pengasuh untuk memblokir akses karena para pekerja telah mengabaikan kebijakan terkait hal ini.

Suatu hari saya membicarakan hal ini dan putra saya menjelaskan bahwa ponsel, SMS, dan media sosial adalah cara orang berkomunikasi sekarang dan saya hanya perlu menerimanya! Saya benar-benar berpikir bahwa ada keuntungan besar dari memiliki teknologi modern tetapi saya tidak yakin bahwa cara menggunakannya oleh individu adalah tepat.

Ketika teknologi menghalangi orang-orang yang bersama untuk melakukan percakapan yang baik satu sama lain, saya pikir mereka akan rugi. Ketika mereka tidak dapat berjalan-jalan tanpa menempelkan ponsel di telinga, mereka merindukan semua tawaran alam itu. Ketika mereka tidak dapat membuat keputusan tanpa menghubungi orang lain, mereka membatasi kreativitas dan kemampuan pemecahan masalah mereka. Ketika mereka mengizinkan seseorang yang kebetulan menelepon atau mengirim pesan kepada mereka di tempat kerja, mereka kehilangan fokus, menurunkan produktivitas mereka dan pada akhirnya mencuri dari atasan mereka.

Ya, saya mungkin agak kuno dalam hal teknologi. Tetapi saya tahu bahwa ketika saya bersama orang lain, saya akan memiliki percakapan yang menggairahkan. Saya telah mengembangkan kemampuan untuk berbelanja tanpa berkonsultasi dengan orang lain dan ketika saya bekerja saya dapat fokus tanpa gangguan yang tidak perlu.

Coba saja matikan ponsel Anda untuk satu hari. Saya pikir Anda akan menemukan bahwa Anda akan lebih damai dan produktif. Soalnya, bukan teknologi yang menjadi masalah – melainkan cara Anda membiarkannya menjalankan hidup Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *